INDEKS KEPUASAN MAYARKAT KECAMATAN KEMBARAN TAHUN 2022

INDEKS KEPUASAN MAYARKAT KECAMATAN KEMBARAN TAHUN 2022

 

 

IKM TAHUN 2022

 

Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan pengukuran secara secara komprehensif kegiatan tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat pengguna layanan dalam memperoleh pelayanan dari penyelenggara pelayanan publik.

Kecamatan Kembaran sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik menetapkan dan menerapkan Standar Pelayanan Publik untuk setiap jenis pelayanan. Standar Pelayanan Publik ini yang nantinya akan digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat untuk masing-masing pelayanan publik yang diselenggaranan oleh Kecamatan Kembaran.

 

Berdasarkan hasil analisa pada hasil pengukuran terhadap Survei Kepuasan Masyarakat Pelayanan Publik Kecamatan Kembaran dapat ditarik kesimpulan bahwa secara umum kualitas unsur pelayanan publik BSSN dipersepsikan Sangat Baik dengan Indeks Kepuasan Masyarakat 92,5 dengan mutu pelayanan A. Nilai indeks rata-rata unsur pelayanan publik Kecamatan Kembaran adalah 3,532. Angka tersebut menunjukkan penerima pelayanan Kecamatan Kembaran Sangat Puas atas pelayanan yang diberikan. Nilai indeks unsur pelayanan Kepuasan Pelayanan memperoleh nilai 4,0. Dokumen laporan hasil Survei Kepuasan Masyarakat terhadap pelayananan yang dilakukan oleh Kecamatan Kembaran pada periode Januari s/d Juni pada tahun 2022 dapat diunduh melalui tautan di bawah ini.