Pelatihan Website DINKOMINFO Kecamatan dan  Desa

Pelatihan Website DINKOMINFO Kecamatan dan Desa

Pelatihan Website

 

  Perkembangan zaman sangat cepat dan inovasi adalah salah satu cara kita merespon perubahan yang terjadi di sekitar kita. Semua serba digital, online dan instan, bila kita tidak bisa beradaptasi dan mengikuti perkembangan teknologi yang ada maka tertinggalah kita.

  Kecamatan dan Desa memiliki peran yang sangat penting untuk mendorong masyarakatnya untuk terus melakukan inovasi baik dari sisi ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan.

  Maka dari itu Mahasiswa KKL STIKOM Yos Sudarso yang bekerja sama dengan Dinkominfo mengadakan Pelatihan Website Kecamatan dan Desa guna melatih para perangkat Kecamatan dan Desa supaya dapat berbagi berita dan informasi lainnya melalui Website. Pelatihan Website ini dipandu langsung oleh salah satu anggota Dinkominfo dan dihadiri oleh 64 orang yang meliputi Perangkat Desa dan Mahasiswa KKL yang mendampingi. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kecamatan Kembaran. Senin (12/8).

  Pelatihan pengoperasian dan penggunaan Website ini bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Kecamatan maupun Desa agar dapat dipublikasikan, selain itu juga untuk membagi tentang berbagai kegiatan dan informasi yang berkaitan dengan Kecamatan atau Desa. Karena bersifat online, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi sepeti berita desa, transparasi dana desa dan lan-lain.

Related Posts

Komentar