PRESTASI KWARAN KEMBARAN TAHUN 2024

PRESTASI KWARAN KEMBARAN TAHUN 2024

Gerakan Pramuka disingkat Kwarran adalah lembaga kepemimpinan kolektif di tingkat kecamatan yang diketuai seorang ketua yang dalam menjalankan tugas dan kewajibannya bertanggungjawab kepada Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka.

Sebagai bagian dari kwartir secara keseluruhan, kwartir ranting menjadi bagian terpenting dalam pengembangan kepramukaan di suatu wilayah kecamatan atau bagian wilayah kecamatan. Demikian juga pada Kecamatan Kembaran, pengembangan kepramukaan telah mengakar sampai pada tingkat gugus depan baik gugus depan pada satuan pendidikan maupun gugus depan komunitas.

 Kwaran Kembaran untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang mendukung pendidikan karakter ditengah gempuran arus media sosial di tengah masyarakat yang memprihatinkan saat ini.

Pembinaan generasi muda untuk terus dilaksanakan bahkan ditingkatkan karena remaja-remaja sekarang ini dapat pengaruh yang luar biasa dari media sosial dan sebagainya, sehingga jika diamati banyak usia remaja banyak menggunakan narkoba. Tantangan bagi gerakan pramuka untuk bisa memberikan bimbingan pada generasi muda untuk bisa mengurangi kenakalan-kenakalan remaja.

 Prestasi Kwaran Kembaran Tahun 2024 :

  1. Juara 1 Bidang Keuangan Tingkat Kwarcab Banyumas
  2. Juara 2 Bidang Bina Wasa Tingkat Kwarcab Banyumas
  3. Juara 3 Bidang Humas Abdimas Tingkat Kwarcab Banyumas
  4. Juara 3 Citra Loka kehumasan Tingkat Kwarda Jawa tengah

Jaya selalu Kwaran Kembaran, selalu berprestasi dalam segala hal.

 

Related Posts

Komentar